Admin Media Sosial Diajak Gencarkan Promosi Purworejo

01 November 2017 10:12

Keberadaan media sosial didorong menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Purworejo. Beragamnya destinasi wisata perlu lebih dimunculkan ke publik baik lokal maupun luar.

Harapan itu disampaikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM saat menghadiri Rembug Gayeng Admin Media Sosial yang diadakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purworejo di halaman kantor setempat, Senin malam (30/10). Menurutnya, pencitraan yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilan mengenalkan Purworejo lebih luas.

"Gunungkidul itu dulu tidak ada apa-apanya. Gua Pindul jadi rebutan dan pendapatannya lebih dari Rp 10 M setiap tahunnya, kenapa kita tidak bisa. Itu kok bisa, semua itu dari medsos," kata Bupati.

Menurutnya, Purworejo memiliki pemandangan alam yang bagus. Hanya saja itu perlu lebih di ekspose ke luar sehingga semua orang dari penjuru negeri maupun luar negeri bisa melihatnya. Dengan kebersamaan dan kerjasama semua pihak, termasuk media sosial, impian dan harapan itu akan bisa diwujudkan.

"Saya sedang melayout semua yang ada di Purworejo. Dari Alun-alun, kuliner, Pasar Baledono, mall, semua akan disiapkan semua. Rencananya tahun 2018 juga akan dibangun Heroes Park di bumi perkemahan Punthuk. Kemudian Geger Menjangan itu juga perlu di poles. Jadi di Geger Menjangan itu tidak menjadi tempat yang kurang baik. Disana akan dibangun bird park," kata Bupati.

Ditambahkannya, setiap hari dirinya selalu menghitung waktu karena semakin lama masa jabatannya akan semakin habis. Untuk itu, dirinya merasa harus lebih cepat melangkah untuk mewujudkan Purworejo sebagai sebuah kota idaman. "Disini saya harapkan agar teman-teman admin media sosial, marilah kita ciptakan iklim yang baik di Purworejo. Tunjukkan potensi kita ke luar," imbuhnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji SE menyatakan pertemuan admin media sosial merupakan hal pertama yang dilakukan pihaknya. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mengenal satu sama lain diantara admin media sosial yang ada di Purworejo. "Di Purworejo ada banyak admin media sosial. Bukan berarti kita akan menggiring mereka untuk mengikuti kemauan kita. Kita tidak anti kritik kok," ujar Gatot.

Dari kesempatan pertemuan pertama ini akan ditindaklanjuti dengan ajang yang sama dalam 1-2 bulan secara rutin.